Evaluasi Usulan Penyesuaian keputusan Akreditasi Universitas Pelita Bangsa

Universitas Pelita Bangsa menyelenggarakan Asesmen Lapangan secara daring Evaluasi Usulan Penyesuaian keputusan Akreditasi Universitas Pelita Bangsa tanggal 23 Juli 2021 yang dihadiri oleh asesor eksternal BAN-PT Ir. Subagyo, Ph.D. (UGM); Dr. Eka Ananta Sidharta, Ak.CA.(UM) dan Prof. Ahmad Fauzy,Ph.D (anggota Dewan Eksekutif BAN-PT) serta civitas akademika Universitas Pelita Bangsa. Universitas Pelita Bangsa telah mengajukan Surveilen Evaluasi Usulan Penyesuaian keputusan Akreditasi Universitas Pelita Bangsa pada 17 Maret 2021 dan diberi kesempatan asesmen lapangan secara daring pada tanggal 23 Juli 2021. Kegiatan evaluasi ini diawali dengan pembukaan oleh anggota Dewan Eksekutif BAN-PT dan Rektor Universitas Pelita Bangsa , kemudian dilanjutkan dengan kegiatan asesmen inti yaitu sesi presentasi penjelasan mengenai penggabungan STT dan STIE Pelita Bangsa menjadi Universitas Pelita Bangsa oleh Wakil Rektor 1 Bapak Dr.Ir.Supriyanto, M.P.. Kemudian dilanjutkan dengan Sesi diskusi dengan para pimpinan dan penanggungjawab standar instrumen akreditasi perguruan tinggi. Alhamdulillah asesmen lapangan secara daring Evaluasi Usulan Penyesuaian keputusan Akreditasi Universitas Pelita Bangsa dapat berjalan dengan kondusif dan lancar, tanpa kendala apapun.

Selanjutnya penyampaian feedback dan penandatanganan berita acara asesmen lapangan oleh asesor dan rektor UPB juga berlangsung dengan lancar dengan hasil diskusi yang cukup baik. Acara asesmen lapangan yang telah berlangsung ini menjadikan suatu pengalaman yang sangat berarti bagi para pimpinan dan penanggungjawab standar instrumen akreditasi perguruan tinggi cukup berkesan dan menambah pengetahuan dalam berinteraksi dengan pihak eksternal secara langsung melalui zoom meeting.

Penutupan acara juga dilakukan oleh Rektor UPB Bapak Hamzah Muhammad Mardi Putra, S.K.M., M.M. selaku Pimpinan Universitas Pelita Bangsa dalam hal ini beliau menyampaikan terimakasih kepada Anggota Dewan Eksekutif dan Asesor BAN-PT yang telah mendampingi proses asesmen lapangan dengan baik. Semoga dengan asesmen lapangan yang dilaksanakan secara daring ini dapat menghasilkan peringkat akreditasi Universitas Pelita Bangsa yang lebih baik dibandingkan dengan akreditasi institusi sebelumnya dan menjadikan umpan balik bagi pengelola agar dapat lebih meningkatkan mutu penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi di UPB menjadi lebih baik lagi. Aamiin…

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *